Tutorial Microsoft Office 13 - Fungsi Find (Mencari) dan Replace (Mengganti) Teks dalam Word

Jika dalam menyusun sebuah proposal ataupun buku ataupun lainnya yang terdiri dari banyak paragraf dan halaman biasanya kita akan sedikit kesulitan untuk mencari kalimat ataupun kata yang kita inginkan, karena mungkin banyaknya paragraf dan halaman yang ada. Namun jika menggunakan perintah FIND pada microsoft word maka akan sedikit membantu dalam menemukan kata yang ingin di cari. begitupun kalau mau menghapus beberapa kata yang udah ada sebelumnya, bisa memanfaatkan perintah REPLACE yang ada dalam ms word.

Beberapa fungsi dasar ini yang mungkin bisa kita pergunakan untuk aktifitas kegiatan mencari kalimat maupun kata yang di inginkan. Adapun untuk menjalankan perintah FIND and REPLACE yang ada dalam ms word sangatlah simple, berikut detail penjelasannya :

1. Buka file ms word yang ingin di edit, kemudain klik tombol CTRL+F secara bersamaan atau juga bisa menggunakan perintah dari tab menu Home >> Find, untuk mencari kata yang di ingikan
2. Ketikkan kata ataupun kalimat yang ingin di cari, dan klik tombol Find. Misal seperti ini


3. Jika ingin menggantinya, rekan bisa memilih tab menu Replace, Pada Replace width, ketikkan kata penggantinya misal ”CMS”, kemudian klik Replace All. Jika muncul peringatan klik Yes. Lihat perubahannya.


Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengubah Ekstensi File di Windows 7 dan 10

Cara Mencatat penggunaan printer di Windows dengan PaperCut Print Logger

Cara membuat kamera android menjadi webcam dengan kabel USB